Kampung Tertib Lalu Lintas Belakang Balok Dinilai Korlantas Mabes

Foto Bersama Saat Penilaian
Foto Bersama Saat Penilaian (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri melakukan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Belakang Balok, Kecamatan ABTB Bukittinggi, Rabu 7 April 2021.

Ketua Tim Penilai Korlantas AKBP Aldo mengatakan, Bukittinggi menjadi salah satu kota yang dinilai Mabes selain Payakumbuh dan Pariaman.

baca juga: Duel Maut di Agam, Seorang Pria Tikam Mantan Suami Istrinya

Menurutnya, Kampung Tertib Lalu Lintas merupakan bukti Satlantas setempat berupaya mengurai angka kecelakaan di wilayah tersebut.

"Adanya Kampung Tertib Lalu Lintas, kita melihat sebesar apa warga maupun petugas berupaya mengurangi tingkat kecelakaan," ungkap Aldo.

baca juga: Curi Tas Penumpang, Driver Ojol Ditangkap Polsek Tilatang Kamang

Dia menyebut, semakin banyak hal ini, maka akan banyak yang kian terdukasi sehingga akan bisa berdampak ke turunnya angka pelanggaran lalin.

"Di Kampung Tertib Lalu Lintas, kan kita bisa melihat banyak rambu-rambu sehingga pemahaman warga akan meningkat dan timbul pelopor keselamatan," sambungnya.

baca juga: Kasus Pencurian di SMP 2 Malalak Terungkap, 3 Pelaku Ditangkap

Tiap 1 jam, katanya, dalam 1 jam di Indonesia ada 3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, sehingga ia mengapresiasi yang telah dilakukan Polres Bukittinggi .

Dalam penilaian itu, hadir Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara maupun Forkopimda.

baca juga: Terkuak, Ini Modus Lima Pegawai Toko di Bukittinggi yang Mencuri Plastik di Tempat Mereka Bekerja

Editor: Hatta Rizal