Petugas Lapas Pariaman Hari Ini Divaksin Sinovac

Proses vaksin di Lapas Pariaman
Proses vaksin di Lapas Pariaman (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Hari ini vaksinasi Sinovac tahap awal dilakukan untuk seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Pariaman yang telah memenuhi syarat vaksin, Kamis (8/4/21).

Kasi Surveylens dan Imunisasi Dinas Kesehatan, Desi Hirawati menjelaskan, vaksinasi sangat penting di lakukan karena merupakan tameng agar tidak terkena virus Corona.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

"Vaksinasi ini sangat penting, sebab vaksin ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita agar terhindar dari penyakit, termasuk virus Corona," ungkap Desi pada KLIKPOSITIF .

Dikatakannya juga, memang ada effect samping yang di timbulkan seperti lapar dan mengantuk namun ini hanya bersifat sementara.

baca juga: Ustaz di Agam Meninggal Saat Khotbah Salat Idul Fitri

"Proses vaksinasi ini sesuai dengan SOP melalui 4 tahap yaitu, proses registrasi, proses pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, penyuntikan vaksin, serta proses observasi," kata dia.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Plh Kalapas Pariaman , Karto Rahardjo menyampaikan komitmen Lapas Pariaman untuk siap di vaksinasi.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

"Kita melanjutkan program pak Eddy (Kalapas Pariaman ) yang telah melakukan sosialisasi vaksin sebelum nya bersama dinas kota Pariaman ," ungkap Karto Rahardjo.

Dan pada kali ini, lanjutnya, seluruh petugas divaksin semuanya dengan harapan petugas menjadi lebih sehat dan terhindar dari virus Corona.

baca juga: Ini Imbauan Satlantas Pariaman Terkait Pawai Takbiran di Pariaman

"Ini juga wujud dari keseriusan kami dalam menyuguhkan pelayan publik yang aman dan nyaman untuk segenap masyarakat Pariaman ," ujar Karto.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri