Agendakan 55 Kunjungan, Begini Teknis Safari Ramadan Pemkab Pessel Tahun Ini

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mengagendakan 55 kunjungan tim safari pada Ramadan 1442 Hijriah. Dari 55 itu, khusus jadwal Bupati dan Wakil Bupati dibagi sebanyak 40 kunjungan selama Ramadan tahun ini.

"Itu agenda safari Ramadan kita di tahun ini. Selama safari Ramadan kita tetap menerapkan protokol kesehatan berdasarkan arahan Satgas Covid kabupaten dan provinsi," ungkap Kabag Kesra Pessel, Yolly Aang Sofria pada KLIKPOSITIF, Jumat 9 April 2021.

Selama safari Ramadan, tim akan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari teknis keberangkatan, hingga jumlah peserta rombongan yang dijadwalkan mengikuti safari Ramadan.

"Ya, karena Covid jadi reguler memang sedikit. Karena dari biasa, ada dua tim satu kecamatan. Karena kondisi Covid diupayakan hanya satu tim saja, termasuk perwakilan OPD yang mendampingi pimpinan hanya dibagi tiga orang per tim," terangnya.

Selain mengatur jadwal keberangkatan dan membatasi jumlah rombongan, pada Ramadan kali tim safari Ramadan juga akan mengurangi berbuka dengan jumlah orang banyak ketika kunjungan.

"Ya, itu untuk menjaga protokol kesehatan. Karena sesuai arahan Satgas kabupaten dan provinsi. Kita harus menjaga protokol kesehatan," tutupnya.

Diketahui, pada Ramadan sebelumnya atau 1441 hijriah lalu kunjungan safari Ramadan Pemkab Pessel ditiadakan. Namun, Ramadan 1442 hijriah kali ini, Pemkab kembali menggelar safari Ramadan sesuai dengan petunjuk protokol Kesehatan.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani