Walikota Pariaman Penuhi Undangan Menteri PUPR Bahas Terkait Pembangunan Infrastruktur

Walikota Pariaman bersama Menteri PUPR
Walikota Pariaman bersama Menteri PUPR (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Walikota Pariaman , Genius Umar hadiri undangan dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Republik Indonesia, di Gedung Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (9/4/2021).

Kunjungan ini merupakan follow up dari kunjungan kerja Wapres ke Pariaman dalam rangka peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman . Pasalnya, Genius Umar meminta bantuan beberapa pembangunan infrastruktur Kota Pariaman ke Wapres, Ma'ruf Amin.

baca juga: Ini Imbauan Satlantas Pariaman Terkait Pawai Takbiran di Pariaman

"Hari ini, kami mengunjung Kementerian PUPR dan diterima oleh Wamen PUPR, terkait beberapa point yang kami sampaikan kepada bapak Wapres, Ma'ruf Amin," kata Genius.

Pihaknya meminta bantuan untuk pembangunan Pasar Basah yang merupakan bagian dari Pasar Pariaman , Pembangunan Mesjid Terapung, Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Pulau, serta tambahan kawasan terpadu pantai wisata Ma'aruf Amin di lokasi penanaman pohon.

baca juga: Genius Rangkul Tokoh Adat untuk Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Genius Umar juga memaparkan beberapa pembangunan infrastruktur yang dibantu oleh Kementerian PUPR dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari bantuan Pembangunan Waterfront City, bantuan 1.000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan juga bantuan 1.000 Jamban untuk Keluarga Miskin.

"Kami berharap, usulan yang kami sampaikan ini hendaknya menjadi prioritas utama oleh Kementerian PUPR, karena keterbasan anggaran Pemerintah Kota Pariaman ," kata Genius.

baca juga: Kota Pariaman Terbaik Pertama Penanganan Covid-19 di Sumbar

Rehasa

Penulis: Rehasa | Editor: Khadijah