Hari Ini 7 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Satu Diantanya Balita

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar terus bertambah. Hari ini, Sabtu 10 April 2021 sebanyak 7 orang warga terpapar virus Korona, dimana 1 diantaranya bayi berusia 2 tahun.

"Kasus konfirmasi positif hari ini bertambah 7 orang yang tersebar di empat kecamatan, sehingga total keseluruhan menjadi 1.306 kasus," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar.

baca juga: Peduli Warga Kurang Mampu, Emersia Grup Bagikan 3.200 Paket Sembako

Ia menyebut sebaran kasus positif hari ini terdiri dari Kecamatan Limo Kaum 1 orang, Kecamatan Batipuh selatan 2 orang, Kecamatan Rambatan 2 orang, dan Kecamatan Sungai Tatab 2 orang.

Sementara untuk data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 1.306 orang yang terdiri dari 2 orang dirawat di RS Unand Padang, 2 orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin,

baca juga: Hilangkan Traumatis Siswa Pascatragedi Kecelakaan Bus di Pitalah, Pemkab Tanah Datar Lakukan Hal Ini

Kemudian, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 4 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 58 orang isolasi mandiri, 1.176 orang sudah sembuh, 44 orang meninggal dunia, suspek 22 orang, dan probable 3 orang.

"Kami terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Roza. (*)

baca juga: Bertambah Empat Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Bupati : Jangan Anggap Remeh Virus Corona

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi