Ribuan Penerima BST di Padang Tidak Terima Bantuan Tahap 12/13

penerimaan BST tahap 10
penerimaan BST tahap 10 (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial untuk Kota Padang berkurang drastis. Sebanyak 2.712 penerima BST tahap 10/11 tidak lagi terdaftar pada BST tahap 12/13 yang sedang dibagikan.

"Kami sudah mulai melakukan pembayaran BST Kemensos sejak Sabtu 10 April 2021 lalu dan sampai hari ini masih terus berjalan," Kata Kepala POS Padang , Sartono.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

Ia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembayaran BST untuk daerah Kecaatan Pauh dan Kecamatan Lubuak Bagaluang yang langsung menjemput ke Kantor POS Cabang Padang di Jalan Bagindo Azischan.

"Untuk penerima manfaat pada BST tahap 12/13 ini sebanyak 14725 KPM, sebelumnya sebanyak 17437 KPM dan itu berkurang sebanyak 2712 KPM," lanjutnya.

baca juga: Sentil Para Buzer, Rocky Gerung: Apakah Ini yang Disebut Sebagai Revolusi Mental?

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kenapa terjadinya pengurangan penerima BST tersebut. "Kami kan hanya sebagai pelaksana saja, jadi kami tidak mengetahui pasti kenapa terjadi pengurangan ini," lanjutnya.

Menurutnya, ia juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang untuk menanyakan alasan terjadi pengurangan penerima bantuan tersebut. "Saya tanya ke Dinsos katanya juga tidak tahu," lanjutnya.

baca juga: 2 Kali Lebaran Tidak Mudik, dr Tirta: Syukurilah yang Masih Bisa Sungkem ke Bapak Ibu

Menurutnya, biasanya pengurangan penerima BST tidak pernah lebih dari 100 yang biasanya karena penerima sudah meninggal dunia, penerima sudah pindah dan tidak mau menerima bantuan .

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani