Pejabat Pemko Padang Dimutasi, Beberapa Jabatan Masih Kosong

Hendri Septa membacakan Sumpah Jabatan
Hendri Septa membacakan Sumpah Jabatan (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang , Hendri Septa yang dilantik pada pekan terakhir Maret 2021 lalu mulai melakukan pertukaran jabatan pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemko Padang . Pergantian tersebut dimulai dari pejabat eselon II sampai eselon IV sebanyak 180 orang.

Beberapa pejabat esselon II bergeser Seperti Arfian yang sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bergeser sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Kemudian Suardi Junir yang sebelumnya Kepala BKPSDM, kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian. Selain itu, Medi Iswandi yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda bergeser sebagai Staf Ahli Wali Kota . Posisi yang ditinggalkannya ditempati Yenni Yuliza yang sebelumnya Kepala Dinas PUPR.

Andri Yulika yang sebelumnya Inspektur pada Inspektorat kini bergeser sebagai Staf Ahli Wali Kota .

baca juga: Bantu Ketersedian Pangan di Rahul Tapan, Bupati Pessel Kirim 10 Ton Beras Untuk Korban Banjir

Tidak hanya itu, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan semakin banyak terjadi kekosongan dan masih belum mengubah keadaan sebelumnya.

Seperti jabatan sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang saat ditinggalkan oleh Arfian belum memiliki pengganti.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Petugas Perbatasan Tegas Cegat Pemudik

Dalam pengukuhan itu, Hendri Septa menyebut bahwa jabatan merupakan amanah. Bukan hak seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT

"Jabatan bukan hak ASN, tetapi amanah," ujarnya di depan ratusan ASN yang dikukuhkan.

baca juga: Besok, Mensos Tri Rismaharini Dikabarkan Kunjungi Korban Longsor di Solsel

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani