Positif COVID-19, Dua Warga Tanah Datar Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19
Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19 (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID -19 di Kabupaten Tanah Datar - Sumbar terus bertambah. Hari ini, sebanyak tiga orang terpapar virus Corona , dua orang diantaranya meninggal dunia.

"Kasus konfirmasi positif COVID -19 hari ini bertambah tiga orang dan dua orang diantaranya meninggal dunia," ucap Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Jumat 16 April 2021.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

Ia menyebut tiga warga yang terpapar virus Korona adalah Laki-laki usia 70 tahun, pekerjaan petani, domisili di Kecamatan X Koto. Kemudian dua warga lainnya meninggal dunia yakni perempuan usia 88 tahun, domisili di Kecamatan Tanjung Emas, dan perempuan, usia 72 tahun, domisili di Kecamatan Batipuh.

Sementara itu, data rekap kasus konfirmasi positif di Tanah Datar sampai pukul 16.00 WIB adalah sebanyak 1.325 orang yang terdiri dari 2 orang dirawat di RS Unand Padang, 2 orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang.

baca juga: Sentil Para Buzer, Rocky Gerung: Apakah Ini yang Disebut Sebagai Revolusi Mental?

Selanjutnya, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 4 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 68 orang isolasi mandiri, 1.185 orang sudah sembuh, 46 otang meninggal dunia, suspek 22 orang, dan probable 3 orang.

"Kita terus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat beraktifitas," tutur Roza.

baca juga: 2 Kali Lebaran Tidak Mudik, dr Tirta: Syukurilah yang Masih Bisa Sungkem ke Bapak Ibu

Ia mengharapkan masyarakat dapat menyukseskan program vaksinasi COVID -19. Semakin cepat disuntik vaksin, semakin cepat kekebalan tubuh terbentuk, juga semakin cepat Tanah Datar terbebas dari pandemi COVID -19. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi