Kunjungi Agam, Sandiaga Uno Nikmati Suasana "Negeri di Atas Awan"

Sandiaga Uno buka puasa di Lawang Park
Sandiaga Uno buka puasa di Lawang Park (Andri/AMC)

AGAM , KLIKPOSITIF - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Kabupaten Agam , Rabu 21 April 2021.

Dalam lawatannya itu, Sandiaga Uno menyempatkan diri berbuka puasa di Lawang Park Kecamatan Matur. Sandiaga Uno juga didampingi anggota DPR Ade Rezki Pratama, Suir Syam, Kadi Pariwisata Sumbar dan Bupati Agam Andri Warman.

Di tengah cuaca yang dingin, rombongan Menparekraf H. Sandiaga Salahuddin Uno menembus kabut yang cukup pekat dengan jarak pandang hanya 5-8 meter.

baca juga: Kafilah Internasional Agam Bertemu Gubernur Sumbar

Rombongan Menparekraf tidak dapat menikmati keindahan Danau Maninjau karena kawasan yang dijuluki negeri di atas awan itu sedang tertutup kabut.

"Walau kedatangan kita diselimuti kabut, tapi sebelumnya kita sudah pernah melihat Danau Maninjau ini dan memang sangat indah," kata Menteri Parekraf, Sandiaga Uno dilansir dari AMC.

baca juga: Bupati Agam Lantik 17 Pejabat Fungsional Dinkes

Menurut Sandiaga, Lawang Park memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain.

"Kita berharap destinasi wisata di Agam dapat berkembang jadi lebih baik, karena kita lihat potensi objek wisata di Agam banyak yang bisa dikembangkan," ujarnya.

baca juga: Sirine Peringatan Tsunami Korsleting Saat Gempa, Ini Kata Kalaksa BPBD Agam

Selain potensi wisata, mantan Wakil Gubernur DKI itu juga memuji kuliner Agam . Saat buka puasa, Sandiaga disuguhkan makanan khas Danau Maninjau

"Terimakasih kepada bupati dan jajaran Pemkab Agam yang telah menyambut kedatangan kita, yang juga menyediakan beraneka ragam kuliner sebagai menu buka bersama," ujarnya.

Dikatakanya, menu disediakan bervariasi bahkan juga disajikan berbagai makanan olahan rinuak, yang merupakan makanan khas Danau Maninjau.

baca juga: Gempa Mentawai, Sirine Peringatan Tsunami di Agam Korsleting Hingga 3 Jam

"Kita menikmati makanan khas Danau Maninjau, semoga kuliner itu ke depan semakin diminati," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Agam , Dr. Andri Warman mengucapkan selamat datang kepada Menteri Parekraf, Sandiaga Uno yang telah sampai di Agam , khususnya di objek wisata Lawang Park.

"Sebenarnya kita ingin menteri berlama-lama di Kabupaten Agam sehingga bisa berkeliling, karena banyak destinasi yang dapat dikunjungi sesuai tagline Agam pesona yang beragam," tukasnya.

Editor: Rezka Delpiera