Penyebrangan ke Sumatera Melalui Pelabuhan Merak Dibuka Hingga 5 Mei, Ini Syaratnya

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pemudik harus catat! Nyebrang ke Sumatera via Pelabuhan Merak dibuka Hingga 5 Mei 2021.

Angkutan umum maupun kendaraan pribadi masih diperbolehkan nyebrang ke Pulau Sumatera hingga 5 Mei 2021 tepat pukul 24.00 WIB.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

Kendaraan yang melintas pada tanggal tersebut tidak akan diputar balik dan bisa tetap menyebrang namun tetap harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Kepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, pemudik yang akan melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Merak sebelum tanggal 6 Mei 2021 tidak akan dilakukan penghalauan oleh petugas.

baca juga: Idul Fitri, Mesut Ozil dan Mohamed Salah Unggah Masjid Al-Aqsa

"Biasa itu, berlaku prokes, berlaku swab antigen untuk bagi mereka-mereka yang melaksanakan aktivitas mudik . Tidak ada diputer balik (Sebelum 6 Mei 2021)," katanya saat ditemui di Pelabuhan Merak , Kamis (22/4).

Namun, pada 6 Mei 2021, baru akan mulai dilakukan tindakan tegas yakni dengan putar balik bagi angkutan umum dan kendaraan pribadi yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak .

baca juga: Umar Patek Terima Remisi Lebaran: Alhamdulillah

Kedati begitu, para pemudik yang akan melakukan perjalanan sebelum tanggal 6 mei 2021 harus membawa surat hasil rapid tes antigen ataupun PCR, dan surat pernyataan bebas dari Covid-19 yang biasa dilakukan.

Sumber: Suara.com

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

Editor: Eko Fajri