Sebanyak 311 Mustahiq di Pariaman Terima Zakat

Penyaluran zakat
Penyaluran zakat (Kominfo Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Sebanyak 311 orang Mustahiq (penerima zakat ) yang terdiri dari Imam, Khatib, Bilal, Garin, Labay, dan Ubiyah di Kecamatan Pariaman Tengah menerima zakat Program Pariaman Taqwa dari Badan Ami Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman .

Walikota Pariaman , Genius Umar mengatakan zakat tersebut di salurkan dalam Program Pariaman Taqwa Tahun 2021 dari Baznas Kota Pariaman "Benar, penyaluran zakat telah dilakukan beberapa hari belakang di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman ," kata Genius Umar, Selasa 4 Mei 2021.

baca juga: Mahyeldi Minta Muzakki Bayarkan Zakat Kepada Orang Dekat dari Tempat Tinggal

Genius mengatakan masing-masing mustahiq menerima zakat berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu. "Mereka para Imam, Khatib, Bilal, Garin, Labay, dan Ubiyah merupakan ujung tombak di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudah zakat yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Pariaman ini dapat bermanfaat," sebut Genius.

Untuk diketahui, Baznas memiliki beberapa program seperti Program Pariaman Cerdas, Program Pariaman Makmur, dan Program Pariaman Taqwa.

baca juga: Sekjen Gerindra Nyatakan Siap Dukung Normalisasi Batang Tapan Pessel

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani