Beri Bantuan, Jerman Kirim Oksigen Pakai Pesawat Kargo Militer ke India

Pesawat kargo Jerman
Pesawat kargo Jerman (net)

KLIKPOSITIF - Jerman mengirimkan pesawat kargo militer yang membawa unit produksi oksigen ke India . Perlengkapan itu dikirim untuk membantu rumah sakit yang kewalahan menangani pasien Covid-19.

Dilansir dari Channel News Asia pesawat kargo Jerman tersebut akan singgah di Abu Dhabi dan diharapkan tiba di India pada Kamis (6/5). "Kami bangga berkontribusi secara signifikan dengan pengangkutan udara kami dalam perang global melawan virus corona ," kata Letnan Jenderal Angkatan Udara Jerman Ingo Gerhartz kepada kantor berita Jerman .

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

"Transportasi udara adalah rutinitas bagi kami, tetapi kami semua tahu bahwa perang melawan pandemi ini adalah tentang kehidupan manusia dan bahwa setiap kehidupan berarti." sambungnya.

Sebelumnya Jerman sudah mengirim satu tim beranggotakan 13 orang ke India untuk melatih Palang Merah di India tentang cara menggunakan unit oksigen selama dua minggu. Pesawat kargo kedua diperkirakan akan meninggalkan pangkalan udara Wunstorf pada hari Kamis.

baca juga: Ternyata Tak Perlu Sertifikat Vaksin untuk Urus Dokumen Kependudukan

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan pada hari Rabu bahwa India menyumbang hampir setengah dari kasus Covid-19 yang dilaporkan di seluruh dunia minggu lalu. Kasus kematian akibat Covid-19 di India mencatatkan 3.780 kasus selama 24 jam terakhir.

Infeksi harian di negara itu naik 382.315 pada hari Rabu, data kementerian kesehatan menunjukkan, dan menjadi hari ke-14 berturut-turut dengan lebih dari 300.000 kasus

baca juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Jadwal Penjemputan Sampah Medis Tidak Ditambah

Editor: Ramadhani