Berbagi Berkah Ramadan, ACT Solok Gelar Food Van Ifthar

Penyerahan paket bantuan berbuka kepada masyarakat dari ACT Solok
Penyerahan paket bantuan berbuka kepada masyarakat dari ACT Solok (Ist)

Solok, KLIKPOSITIF - Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Solok melakukan pembagian Ifthar untuk berbuka puasa bagi masyarakat di sekitar kantor cabang di Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok dan warga seputaran Koto Panjang (Selasa 11/5/2021).

Branch Manager ACT Solok sekaligus ketua MRI Solok, Tengku Dewan menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema Food Van Ifthar dan digelar di beberapa titik di Seluruh Indonesia, salah satunya wilayah kerja ACT Solok Sumbar.

baca juga: Tambahan 11 Kasus Baru Covid-19 di Kota Solok, Tiga Diantaranya Pegawai Bank

"Kegiatan ini merupakan program ACT secara Nasional dimana cabang ACT Solok sebagai salah satu cabang baru juga ikut berkontribusi untuk program sosial di daerah solok," ungkapnya.

Setidaknya, ada lebih kurang 75 paket ifthar yang dibagikan. Sasarannya masyarakat yang membutuhkan di kota Solok.

baca juga: Evaluasi KLA, Wako Solok : Pemenuhan Hak Anak Jadi Prioritas Dalam Pembangunan

Sepanjang bulan Ramadan 1442 H, ACT Solok terus berbagi. Sebelumnya 3 Mei 2021, ACT Solok berbagi dengan panti asuhan Tunas Bangsa dan masyarakat sekitar. Paket Ifthar dan Hygiene kit yg dibagikan sebanyak 25 Paket.

"InsyaAllah, 12 mei 2021 ini, ACT Solok juga akan membagikan paket sembako sebanyak 100 paket masing-masing senilai 158 ribu dan juga zakat fitrah," terangnya.

baca juga: Pembenahan Pasar Raya Jadi Prioritas Pemko Solok Dalam APBD 2022

Pihaknya juga menyampaikan Terimakasih untuk para donatur sahabat dermawan yang sudah berdonasi dan berpartisipasi selama ramadhan 1442H.

Editor: Syafriadi