Andre Rosiade Berbagi Sembako untuk Warga Sekitar Taman Makam Pahlawan Padang

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar menyerahkan sembako dari Andre Rosiade untuk warga Lolong Belanti, Padang Utara.
Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar menyerahkan sembako dari Andre Rosiade untuk warga Lolong Belanti, Padang Utara. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE terus membagikan sembako untuk warga Kota Padang dan Sumbar umumnya.

Warga di sekitar Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara pun tak luput dari targetnya.

Puluhan keluarga kurang mampu di kawasan itu disasar tim. Informasi lokasi itu didapat Andre dari salah seorang kader PAC Partai Gerindra Padang Utara, Indra Kumar.

Indra juga langsung memandu tim membagi-bagikan sembako kepada warga yang mayoritas menghuni rumah kayu dan semi permanen di kawasan yang sebenarnya terletak di pusat Kota Padang ini.

Satu per satu, tim yang terdiri Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Alwis Ray, Wakil Bendahara Zulkifli dan lainnya itu mengetuk pintu-pintu rumah warga dan menyerahkan sembako serta sejumlah pernak-pernik lainnya.

Tim merasa, lokasi itu sangat cocok untuk tempat berbagi sembako dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu.

Indra Kumar mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah membantu warga di belakang Taman Makam Pahlawan Kota Padang itu.

"Semoga bapak Andre Rosiade dan tim sehat selalu dan dimudahkan rezeki dan semuanya. Memang Partai Gerindra selalu peduli dan selalu jaya," kata Indra saat dimintai komentarnya.

Wasek DPD Gerindra Sumbar Alwis Ray mengatakan, meski lokasi itu diusulkan oleh kader Gerindra , tim tidak serta-merta akan memberikan sembako begitu saja.

baca juga: Wacana Sembako Kena Pajak, DPR Sebut Kebijakan Korbankan Rakyat

Sebelumnya tetap dilakukan pendataan, agar bantuan dari Andre Rosiade tidak tepat saran. Khusus di kawasan Lolong Belanti itu, katanya, sangat tepat.

"Kami melihat langsung bagaimana warga begitu bahagianya mendapatkan sembako yang cukup besar dari pak Andre Rosiade ini.

"Kepedulian ini akan menjadi contoh bagi kader-kader Gerindra lainnya dan anggota dewan lain untuk terus peduli kepada sesame," katanya.

Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini sangat berterima kasih kepada tim yang tanpa lelah menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

baca juga: Pemerintah Berencana Kenakan PPN Terhadap Sembako, Puteri Komarudin: Jangan Sampai Rencana Ini Malah Kontraproduktif

"Semangat terus tim, karena kerja kita masih banyak dan Panjang," kata anggota dewan Pembina Partai Gerindra ini. (*)

Editor: Riki