Pelataran Masjid Raya Sumbar Banyak Dikunjungi Wisatawan Untuk Berfoto, Pengurus: Masjid Bukan Tempat Wisata

Wisatawan di Masjid Raya Sumbar Berswafoto
Wisatawan di Masjid Raya Sumbar Berswafoto (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pengurus Harian Masjid Raya Sumatera Barat, Sobahan Lubis mengatakan, masjid bukan tempat untuk berwisata, tetapi untuk beribadah.

Hal tersebut diungkapkan karena banyaknya masyarakat yang berwisata ke Masjid Raya Sumbar selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M.

baca juga: Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 111 Miliar

"Pertama yang harus dipahami itu, masjid bukan tempat wisata. Tetapi tempat beribadah," katanya saat dikonfirmasi klikpositif.com, Minggu 16 Mei 2021.

Ia mengatakan, untuk pengawasan protokol kesehatan di pelataran Masjid Raya Sumatera Barat sudah dilakukan oleh pihak keamanan yang bertugas.

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

"Untuk prokes, kami lebih fokus pada masyarakat yang datang untuk beribadah. Untuk yang berada di pelataran masjid hanya kami berikan himbauan saja," katanya.

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Raya Sumbar diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

baca juga: Pemko Padang Akan Tutup Lokasi Karantina Rumah Nelayan, Ini Penyebabnya

"Kami juga sudah memasang spanduk himbauan di beberapa lokasi di Masjid dan kami harap masyarakat tidak melanggar prokes ini," lanjutnya.

Ia mengimbau masyarakat yang datamg ke Masjid Raya Sumatera Barat baik yang ingin beribadah, maupun yang hanya sekedar berwisata agar tidak melanggar protokol kesehatan.

baca juga: Wapres Sebut Ini Kunci Pemberantasan Narkoba

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri