Risnawanto Sudah Pikirkan Pemilu 2024, Siap Maju Sebagai Kepala Daerah di Pasbar

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat Risnawanto mengatakan siap maju jika diamanahkan partai dicalonkan menjadi calon Bupati Pasaman Barat di Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Saya siap jika diamanahkan partai untuk maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat di Pilkada serentak 2024," katanya usai menghadiri Rakercab PDIP Pasaman Barat kepada wartawan, Minggu (30/5/2021) malam.

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

Menurutnya sebagai seorang kader atau petugas partai harus siap maju meski dalam kondisi atau situasi bagaimana pun. Hal itu diungkapkan berlaku untuk seluruh kader PDIP di Indonesia.

"Kenapa saya siap, karena bukan kali ini saja saya maju. Saya setiap gelaran Pilkada di Pasaman Barat selalu maju, baik sebagai calon bupati dan wakil bupati," sebut Wakil Bupati Pasaman Barat itu.

baca juga: Pemko Padang Akan Tutup Lokasi Karantina Rumah Nelayan, Ini Penyebabnya

Untuk itu diterangkannya tidak ada alasan bagi setiap kader untuk tidak siap. Kader PDIP dituntut untuk selalu siap dengan situasi bagaimana pun.

"Kami harus siap, itu didikan kami sebagai kader PDIP di seluruh Indonesia. Jadi tak ada kata lain untuk tidak siap karena kita adalah petugas partai," terangnya.

baca juga: Hampir Setengah Jumlah Nakes di Kota Padang Sudah Terima Vaksinasi Ketiga

Ia menjelaskan di Pilkada serentak di 2024, DPC PDIP Pasaman Barat memiliki target untuk mengisi seluruh daerah pemilihan (dapil) di Pasaman Barat. Hal itu sudah menjadi target Rakercab PDIP dan menjadi bagian strategi politik .

"Ada beberapa strategi politik yang akan kita lakukan, seperti memperkuat struktur partai dari tingkat ranting hingga tingkat kabupaten. Sebab tingkat ranting ini adalah ujung tombak partai," jelasnya.

baca juga: Ini Nama-nama Calon Sekda Pessel, 1 Diantaranya dari Kota Pariaman

"Sebab, masyarakat secara politik ada di anak ranting. Dengan demikian. Partai kita di Pasaman Barat akan memperkuat struktur anak ranting dalam rangka menuju pemilu 2024," sambungnya.

Risnawanto menambahkan, untuk meraih sesuatu tak ada yang instan dan dibutuhkan persiapan strategi politik yang matang yang dimulai dari sedini mungkin.

"Program kita membangun dari pinggiran di tingkat nagari (desa). Dengan kuat nya nagari berarti majulah Indonesia, apabila kita maju, otomatis kita berdaulat dan dihargai negara lain. Itulah target kita di PDIP menuju pemilu 2024," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri