Diduga Bom Mortir, 6 Butir Benda Diamankan Polsek Ranah Pesisir

Benda yang diduga bom mortir diamankan Polsek Ranah Pesisir
Benda yang diduga bom mortir diamankan Polsek Ranah Pesisir (Polres Pessel)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Jajaran Polsek Ranah Pesisir, Polres Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mengamankan sejumlah benda temuan yang diduga bom mortir, di daerah setempat, Rabu 9 Juni 2021.

Penemuan barang yang diduga bom itu, ditemukan masyarakat, sejak, 8 Juni 2021, tepatnya di kawasan areal perladangan di Kampung Kurao Sungai Liku, Nagari Sungai Liku Pelangai-Ranah Pesisir.

Kapolsek Ranah Pesisir, IPTU. Andi Yanuardi mengatakan, dengan adanya penemuan itu, Rabu, siang pukul 14.30 WIB pihaknya bersama Koramil melakukan evakuasi.

Ia menjelaskan, benda yang diduga bom itu ditemukan sebanyak 6 butir dan terlihat sudah berkarat. "Lokasi penemuan oleh masyarakat peladangan di Kurao Sungai Liku," ungkapnya dikutip dari Humas Polres Pessel .

Menurutnya, setelah dilakukan evakuasi, pihaknya bersama Koramil setempat langsung mengamankannya ke Polsek Ranah Pesisir, hingga ada petunjuk dari Polres.

"Diamankan di Mako Polsek Ransir dengan cara memasukan ke dalam Peti dari papan kayu yang diberi pasir. Kemudian disiram dengan air untuk membuat hawa dingin," terangnya.

Lanjutnya, atas temuan benda tersebut, ia berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati serta memperhatikan benda-benda yang ditemukan di sekitar lokasi penemuan, dan apabila mencurigakan dilaporkan ke Polsek.

"Jangan dialihkan dari tempatnya karena kita tidak tahu keaktifannya. Sangat berbahaya bagi keselamatan kita," tutup Kapolsek

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri