Polres Solsel Amankan 34 Galon Berisi 1.000 Liter Bio Solar untuk Tambang Emas Ilegal

Kasat Reskrim polres Solok Selatan AKP Dwi Purwanto
Kasat Reskrim polres Solok Selatan AKP Dwi Purwanto (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resort Polres (Polres) Solok Selatan ( Solsel ) mengaman kan 34 Galon Berisi Sekira 1000 liter bio solar yang diangkut dengan mobil pick up 4x4 single cabin dengan No pol BM 9663 PC Di Nagari lubuk ulang Aling Kec Sangir Batang Hari Kabupaten Solok Selatan.

Kasatreskrim polres Solok Selatan AKP Dwi Purwanto mengatakan penangkapan BBM tersebut terjadi saat tim gabungan dari Brimob Polda Sumbar dan Polres Solsel melakukan penindakan kegiatan ilegal mining didaerah tersebut.

baca juga: Ternyata Tak Perlu Sertifikat Vaksin untuk Urus Dokumen Kependudukan

"Sewaktu di tanyakan kepada sopir, Sopir ini menerangkan bahwa BBM tersebut di angkut dari salah satu SPBU didaerah Dharmasraya dan akan di jual kepada tambang illegal di daerah batu lawuang," kata Dwi Yulianto

Dia melanjutkan saat ini pihaknya telah mengamankan Sopir dengan inisial EI 47 tahun beralamat di kecamatan pulau Punjung Kabupaten dhamasraya.

baca juga: Pemerintah Tetapkan Standar Kelulusan CPNS 2021, Ini Info Lengkapnya

Selain Sopir imbuhnya, Barang bukti lain berupa 34 (tiga puluh empat ) galon BBM Jenis bio solar dan satu unit mobil pick up mitsubhisi strada single cabin dengan No pol BM 9663 PC juga telah diamankan di Mapolres Solsel .

"Atas perbuatannya EI disangka melanggar undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang Migas pasal 53 junto 55 dengan ancaman 5 tahun penjara," katanya.

baca juga: RS Hampir Penuh, Luhut Minta Pemda DIY Tingkatkan Kapasitas Tempat Tidur

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri