Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

paralayang
paralayang (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Ratusan atlet paralayang dari berbagai daerah ramaikan Festival Paralayang Pesona Langkisau 2021. Festival ini sudah dimulai 12 Juni 2021, dan berakhir 13 Juni 2021, ini.

Ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Pessel , Iqbal Rama Dipayana mengungkapkan, atas gagasan Anggota DPRD Provinsi Sumbar , Muhayatul, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan Dinas Pariwisata Pessel .

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

Selain, bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata, paralayang ini juga digelar dalam rangka melihat kesiapan atlet Paralayang Sumatera Barat menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

"Kita berharap kawasan yang menawarkan pemandangan pesisir laut dan Kota Painan yang menakjubkan dari udara ini, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta paralayang ," ungkapnya pada wartawan beberapa waktu lalu.

baca juga: Kontrak Tinggal 1 Musim, Fiorentina Tawarkan Kaptenya ke Cagliari

Ia menjelaskan, dalam paralayang Pesona Langkisau 2021 ini, para atlet akan ditantang menunjukkan kebolehan di atas ketinggian hingga 400 meter dengan view menawan dari atas puncak dengan lokasi pendaratan diatas pantai yang putih.

"Dengan perjalanan singkat 20 menit dari pantai, kita dapat kembali ke atas Bukit Langkisau untuk mempersiapkan penerbangan berikutnya," terangnya.

baca juga: MU Konfirmasi Kasus Corona, Laga Persahabatan Lawan Preston North End Dibatalkan

Terpisah, Anggota DPRD Sumbar , Muhayatul menjelaskan, untuk kesuksesan kegiatan yang digelar pada masa pandemi tersebut telah dilakukan dengan berbagai kesiapan serta koordinasi dengan tim Satgas penanganan Covid-19 dan Kapolres Pessel .

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan itu tanpa penonton, tapi bisa disaksikan secara live di platform media sosial Youtube Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar , dan Facebook.

baca juga: Virgil van Dijk Kembali Merumput, Liverpool Tumbang dari Hertha Berlin

"Selain untuk mempromosikan pariwisata dan menggerakkan perekonomian, kegiatan ini juga sebagai uji coba bagi atlet paralayang untuk persiapan PON Papua 2021," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani