Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Asal Linggo Sari Baganti Pessel Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi nelayan di Linggo Sari Baganti Pessel
Proses evakuasi nelayan di Linggo Sari Baganti Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Tim Gabungan SAR menemukan nelayan asal Nagari Muaro Gadang Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ) yang dilaporkan tenggelam, Minggu 13 Juni 2020 lalu dalam kondisi meninggal, Kamis 17 Juni 2021.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim mengungkapkan, nelayan ditemukan itu bernama Aran Simad (43). Aran Siman dilaporkan hilang sejak Minggu, setelah perahu yang digunakan ditemukan nelayan lain dalam keadaan kosong di laut.

baca juga: Ribuan Batang Cemara Laut Ditanam di Pantai Pessel

"Benar, itu ditemukan sekitar pukul 10. 00 WIB. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di daerah Pasir Ganting kurang lebih 10 mil dari pinggir pantai," ungkapnya pada KLIKPOSITIF , Kamis malam.

Ia menjelaskan, Aran Simad diketahui hilang, Minggu lalu itu setelah nelayan yang mengenal perahu yang biasa digunakan melaut terapung dalam keadaan kosong.

baca juga: RSUP M Djamil Padang: Pasokan Oksigen Masih Aman

Saat menemukan perahu Aran Simad terapung di laut dengan mesin hidup. Nelayan yang menemukan menduga Aran Simad terjatuh ke laut dan tenggelam diseret gelombang.

"Sesuai kejadian itu, kita melakukan pencairan, dan akhirnya ditemukan tadi (Kamis 17 Juni 2021) dalam keadaan meninggal dan langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan," tutupnya.

baca juga: Dua Nagari di Sungai Tarab Masuk Zona Merah COVID-19, Ini Kata Wabup Tanah Datar

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani