Diduga Curi Laptop di Kantor Wali Nagari, Seorang Pemuda di Pessel Ditangkap Polisi

Pelaku saat diamankan di Polres Pessel
Pelaku saat diamankan di Polres Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang pemuda asal Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), dibekuk polisi terkait dugaan pencurian laptop di salah satu kantor wali nagari, di daerah setempat, Sabtu 19 Juni 2021.

Kasat Reskrim Polres Pessel , AKP. Hendra Yose mengungkapkan, pelaku berin sial R (27). Pelaku ditangkap atas laporan dugaan pencurian satu unit Laptop di kantor Wali Nagari Pasia Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, 26 Februari 2020 yang lalu.

baca juga: Ratusan Berkas Pelamar CPNS di Kota Padang Dinyatakan Tidak Lengkap

"Pelaku telah buronan dari bulan April 2020. Saat itu kabur meninggalkan Pesisir Selatan, dan baru beberapa bulan ini kembali, hingga Sabtu (19/6/2021) pukul 07.30 WIB anggota kita berhasil mengamankan," ungkap Kasat.

Pelaku ditangkap di dalam sebuah rumah di Kampung Tanjung, Nagari Aur Duri, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Usai menjadi target tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel

baca juga: Sinkronkan Data Pemilih Ditengah Pandemi Corona, Komisioner KPU Berdialog dengan Wali Kota

Penangkapan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel dipimpin Aipda Yandri Martin dalam rangka Operasi Multi Sasaran Langkisau 2021 di wilayah Hukum Polres Pessel .

Saat penangkapan, pelaku tanpa perlawanan. "Dan untuk pengembangan, pelaku sudah kita amankan ke Polres Pessel , guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

baca juga: Bansos Kemenkumham Dibagikan kepada Warga Pariaman

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri