Politisi Muda Golkar Asal Solsel Terima Dua Penghargaan Dari Airlangga Hartarto

Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Menyerahkan Dua Penghargaan kepada Zigo Rolanda
Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Menyerahkan Dua Penghargaan kepada Zigo Rolanda (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Politikus Muda Partai Golkar asal Solok Selatan Zigo Rolanda menerima dua penghargaan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Mercure hotel Kota Padang 25/6.

Dua penghargaan yang diterima Zigo Rolanda tersebut yakni kategori tokoh milenial Golkar berprestasi, dan kategori DPD kabupaten/kota di Sumbar yang sukses dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

baca juga: Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 111 Miliar

"Penghargaan ini adalah semacam bentuk loyalitas dan pengabdian saya terhadap Golkar dalam menggerakkan mesin partai untuk lebih baik. Dan semuanya berkat dukungan keluarga besar Golkar Sumbar, semua kader, pengurus, simpatisan dan para tokoh Golkar . Semoga kedepannya bisa lebih baik," kata Zigo Rolanda

Diketahui Penghargaan istimewa dari DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar yang diserahkan Airlangga tersebut diraih Zigo Rolanda atas prestasinya di Partai Golkar . Yakni, berhasil menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar termuda di usia 23 tahun pada Pemilu legislatif (Pileg) 2014 dengan memperoleh suara terbanyak.

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

Kesuksesan Politikus Muda ini berlanjut pada Pileg 2019 dengan memenangkan Partai Golkar di kabupaten Solok Selatan sehingga mengantarkannya menjadi Ketua DPRD di Bumi Sarantau sasurambi tersebut di usia 29 tahun.

Kemudian sebagai ketua DPD Golkar Solsel berkat kepiawaiannya dalam mengatur strategi serta memanajemen tim pemenangan dengan baik Zigo Rolanda Sukses mengantarkan Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas menjadi Bupati Solok Selatan setelah memenangkan Pilkada tahun 2020.

baca juga: Pemko Padang Akan Tutup Lokasi Karantina Rumah Nelayan, Ini Penyebabnya

Zigo menambahkan Penghargaan ini diterima ketika acara silaturahmi Ketua Umum DPP Golkar bersama keluarga besar Golkar Provinsi Sumbar beserta pimpinan partai Golkar kabupaten/kota di ranah Minang.

"Acaranya di hotel Mercure kota Padang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar , pak Airlangga Hartarto beserta jajaran. Pelaksanaan secara virtual (daring) dan dihadiri sangat terbatas sesuai protokol kesehatan Covid-19," sebutnya.

baca juga: Wapres Sebut Ini Kunci Pemberantasan Narkoba

Zigo menyebutkan, ada tiga kategori penghargaan tersebut yang diserahkan pada kegiatan silaturahmi tersebut yaitu kategori kepala daerah terpilih kader Golkar pada Pilkada 2020, kategori DPD kabupaten/kota sukses Pileg 2019, serta kategori tokoh milenial Golkar berprestasi.

Dia mengatakan, dalam kategori kepala daerah terpilih kader Golkar pada Pilkada 2020, penghargaan dinobatlan kepada Bupati Solsel , H. Khairunas dan H. Benny Utama (Bupati Pasaman), Benny Dwipa Yuswir (Bupati Sijunjung), serta H. Safaruddin (Bupati 50 Kota).

Sedangkan untuk kategori DPD kabupaten/kota sukses Pileg 2019, penghargaan diberikan kepada Zigo Rolanda, selaku Ketua DPD Golkar Solsel dan Hj. Nurnisma sebagai Ketua DPD Golkar Kota Solok.

"Pak Airlangga memberikan apresiasi untuk tiga kategori yang sangat layak diberikan penghargaan," katanya

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri