Pernikahan Putri Bupati Solsel Dihadiri Tiga Menteri

Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bersama Kedua Mempelai dan Keluarga.
Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bersama Kedua Mempelai dan Keluarga. (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Tiga Orang Menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri Pernikahan Zilga Ekha Regina Putri Bupati Solok Selatan ( Solsel ) Khairunas dengan Muhammad Iqra Chissa Putra dari H. Edison yang lebih dikenal dengan H. Son Sangir Putra.

Zilga merupakan putri ketiga dari H. Khairunas dan Hj. Erniati. Sedangkan Iqra Chissa Putra pertama dari H. Edison dan Hj. Silvia Nengsih.

baca juga: Manfaatkan Sampah, Warga Padang Aro Solsel Budidaya Maggot

Kabag Prokomp Setda Solsel Firdaus Firman menyebutkan ketiga Menteri tersebut yakni, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Kemudian Menteri Investasi yang juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Resepsinya Sabtu, 26 Juni 2021 di Padang. Dua dari tiga menteri tersebut ikut menjadi saksi pernikahan yaitu Menko Perekonomian Pak Airlangga Hartarto dan Menteri Investasi Pak Bahlil Lahadalia," kata Firdaus

baca juga: Ini Perda yang Dihasilkan DPRD Solsel Selama Dua Tahun dengan Enam Kali Masa Sidang

Sedangkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meskipun tidak menjadi saksi tetap dalam prosesi akad nikah bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldi, Sejumlah Anggota DPR-RI Fraksi Golkar, Ketua Umum BPP HIPMI dan jajaran, Bupati Dharmasraya, Bupati Sijunjung, Wabup Solsel , Kajari, Sekda, Ketua Pengadilan Negeri Solok, dan tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah, Prosesi akad nikah berlangsung khidmat dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Padang Barat," katanya.

baca juga: Empat Petani Milenial Solsel Ikuti Pelatihan di Bapeltan Jambi

Dia menambahkan Zilga merupakan Sarjana Kedokteran Universitas Andalas, sedangkan Iqra Chissa saat ini merupakan Ketua DPD Golkar Kota Padang. Iqra juga tercatat pernah menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar periode 2017- 2020.

Dia melanjutkan usai prosesi akad nikah tersebut dilanjutkan dengan resepsi pernikahan yang dihadiri tamu dan undangan dari berbagai kalangan. Resepsi tersebut digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan membagi kehadiran tamu dalam beberapa shift waktu agar tidak terjadi kerumunan.

baca juga: Kepala Puskesmas Lubuk Gadang : Vaksin Kedua Boleh Dimana Saja Karena Datanya Online

"Pak Airlangga mendoakan semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah