Kapolres Solsel: Kalau Masyarakat Masih Tidak Mau Divaksin, Kapan Pandemi Ini Berakhir

Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto Bupati Solsel Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda Kajari M. Bardan Pabung Kodim 0309 Solok Kapt. Inf. Suryadi serta perwira dilingkungan Polres Solsel Usai Upacara HUT Bhayangkara ke 75 secara virtual di Mapolres Solsel
Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto Bupati Solsel Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda Kajari M. Bardan Pabung Kodim 0309 Solok Kapt. Inf. Suryadi serta perwira dilingkungan Polres Solsel Usai Upacara HUT Bhayangkara ke 75 secara virtual di Mapolres Solsel (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 1 Juli 2021 Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Beberapa Negara setelah warganya divaksinasi, sudah menganggap Covid-19 seperti flu biasa, kalau masyarakat kita masih terpengaruh hoax dan masih ngeyel tidak mau divaksin kapan pandemi ini bisa berakhir," kata AKBP Tedy Purnanto usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke 75 secara virtual bersama Bupati Solsel Khairunas dan Ketua DPRD Zigo Rolanda serta Forkopimda di Mapolres Solsel .

baca juga: Presiden Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan Dengan COVID-19

Dia melanjutkan vaksinasi adalah salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19, jika masih belum divaksinasi maka banyak kegiatan masyarakat yang akan terhalang termasuk pelaksanaan ibadah haji.

"Kalau belum divaksin kan tidak bisa ngapa-ngapain, ibadah haji juga tidak bisa," katanya.

baca juga: Semen Padang Kembali Gelar Webinar Covid-19, Dirut SPH Ingatkan Masyarakat untuk Patuhi Prokes

Kemudian imbuhnya, PPKM mikro atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala kecil hal ini dilakukan karena pemerintah tidak mungkin memberlakukan lock down karena biayanya sangat besar.

"Jadi saat di sebuah jorong diberlakukan PPKM mikro, diharapkan masyarakat mendukung upaya tersebut agar penyebaran virus dapat dibendung, sehingga jorong yang sebelumnya zona merah dengan adanya PPKM mikro setidaknya bisa turun status menjadi zona kuning," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75 di Istana Negara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan berterima kasih kepada jajaran polri karena telah bekerja keras membantu penanganan Pandemi Covid-19.

"selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,"ujar Jokowi.

baca juga: Percepat Vaksinasi, Pemko Solok Siapkan Tim Khusus

Dalam kesempatan tersebut, Polri diminta terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri

Komentar

Data COVID-19 Sumatera Barat

Update 09 September 2021 21:58 WIB

Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88060 111 82583 2051
sumber: corona.sumbarprov.go.id | Hotline Sumbar: 0751-71394, 081363478384, 08116609399