Gerindra dan Prabowo di Papan Atas Survei Terbaru, Andre Rosiade: Kami Terus Bekerja

Andre Rosiade
Andre Rosiade (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia ( Gerindra ) Provinsi Sumbar H Andre Rosiade mengaku tak ingin jemawa dengan hasil survei yang menempatkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di papan atas. Bahkan, Prabowo ditasbihkan berada di puncak, jauh di atas calon pesaingnya.

"Soal pak Prabowo di nomor urut satu kami meyakini dan itu akan terus bertambah hingga Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024 mendatang. Dan, Partai Gerindra juga semakin menjauh dari pesaing dan kian dekat ke puncak," kata anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu, Minggu (4/7/2021) kepada wartawan.

baca juga: Heboh Risma Marah Blokir Rekening Bansos, pada Acara Hotman Paris, Andre Rosiade tetap Sebut Drakor

Menurut Andre, hasil survei Voxpol Center Research and Consulting terbaru melakukan simulasi calon Presiden terhadap 11 nama. Hasilnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto unggul dengan 20,3 persen. Disusul calon-calon lain seperti Ganjar Pranowo 20 persen dan Anies Baswedan 16,8 persen.

"Selanjutnya kami membaca Bang Sandiaga Uno 8,5 persen, Ridwan Kamil 6,2 persen, dan AHY 5,7 persen, Puan Maharani 5,1 persen. Selanjutnya di bawah angka 3 persen ada Menteri Sosial Risma, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jatim Khofifah dan Ketum Golkar Airlangga. Ini artinya, Pak Prabowo masih nomor satu," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

baca juga: Gelar 13 Titik Vaksinasi di Sijunjung, Andre Rosiade: Gerindra Serius Dukung Vaksinasi Covid-19

Menariknya, sebut Andre Rosiade , saat Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago membeberkan partai politik , Gerindra berada di papan atas. Gerindra mulai bersaing dengan PDI Perjuangan 27,9 persen dab Gerindra 23,0 persen. Dua partai ini berada di atas 20 persen, sementara partai lain berada di bawah 10 persen atau satu digit saja.

"Partai lainnya ada PKS 9,4 persen, Partai Demokrat (7,8), Golkar (6,8), PKB (4,9), NasDem (2,3), PPP (1,3), PAN (0,9), Hanura (0,8), tidak tahu/tidak memilih (12,5). Juga ada partai-partai baru seperti Partai Ummat, Partai Gelora dan lainnya masih di kisaran nol persen saja," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

baca juga: Dua Dekade, Ketua DPC Pasbar Sebut Demokrat Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Melihat angka-angka yang menggembirakan itu, Andre ingin terus memastikan semua kader Partai Gerindra , baik yang menjadi anggota DPR RI atau tidak akan tetap bekerja. Tidak akan terlena, meski jauh meninggalkan partai-partai pesaing. Nama Prabowo Subianto juga akan terus diangkat sebagai calon Presiden RI 2024 mendatang.

" Survei ini menjadi pelecut bagi diri kami, terutama di Sumbar. Kami akan terus bekerja keras menyosialisasikan Pak Prabowo dan Partai Gerindra . Keduanya memimpin Pileg dan Pilres 2019 di Sumbar, dan insya Allah akan terus seperti itu. Syaratnya, semua kader harus bekerja keras, baik di DPRD, kepala daerah, dan pengurus tingkat DPD Sumbar, DPC kabupaten/kota, PAC kecamatan sampai ranting di Nagari/Kelurahan," kata Andre Rosiade .

baca juga: DPD Gerindra Gelar Doa Bersama untuk Nasrul Abit, Andre Rosiade: Warga Sumbar Merasa Kehilangan

Untuk diketahui survei dilakukan 22 Juni-1 Juli 2021. Survei dilakukan dengan wawancara melalui telepon dengan metode mutistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 1.200 dari 34 provinsi, dan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen.(*/rel)

Editor: Riki