Bayar PBB, Pemko Padang Hapus Denda Keterlambatan

Kepala Bapenda Kota Padang, Al Amin
Kepala Bapenda Kota Padang, Al Amin (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang akan menghapuskan denda untuk Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) terhitung sejak tahun 2008 hingga tahun 2021.

"Kami memiliki program tahun ini untuk menghapuskan denda keterlambatan pembayaran PBB masyarakat," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang , Al Amin, Jumat 23 Juli 2021.

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

Ia mengatakan, pemutihan denda pajak tersebut telah diberlakukan sejak 15 Juli 2021 lalu dan akan berakhir hingga 30 September 2021 mendatang. "Program ini kami buat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang akan diperingati pada bulan Agustus mendatang," lanjutnya.

Ia mengajak masyarakat yang selama ini terlambat membayarkan PBB agar melakukan pembayaran hingga 30 September 2021 mendatang. "Kami tidak akan memungut denda PBB hingga 30 September mendatang. Masyarakat hanya perlu membayarkan pajak pokoknya saja," lanjutnya.

baca juga: Pemko Padang Akan Tutup Lokasi Karantina Rumah Nelayan, Ini Penyebabnya

Selain dalam rangka perayaan HUT Kota Padang , program tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani