Terpapar Corona, 565 Warga Tanah Datar Diisolasi Mandiri, 92 Pasien Dirawat di Rumah Sakit

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kasus konfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini bertambah sebanyak 57 orang, sehingga total kasus positif aktif menjadi 657 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar, Jumat, 23 Juli 2021 menyampaikan pihaknya mencatat kasus positif aktif COVID-19 sampai hari ini sebanyak 657 orang yang terdiri dari pasien dirawat di rumah sakit sebanyak 92 orang dan pasien isolasi mandiri sebanyak 565 orang.

baca juga: Tiga Warga Tanah Datar Disambar Petir, Dua Meninggal Dunia

Sebanyak 92 orang pasien dirawat di rumah sakit dengan rincian 1 orang di RS Unand Padang, 8 orang di RSOMH Bukittinggi, 2 orang di RSU Bunda BMC Padang, 12 orang di RSUP M Djamil Padang, 7 orang di RSAM Bukittinggi, 12 orang di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 11 orang di RSUD Padang Panjang, 10 orang di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Kemudian, 9 orang di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang di RSUD Adnan WD Payakumbuh, 3 orang di RSI Ibnu Sina Payakumbuh, 3 orang di RSUD Padang Pariaman, 6 orang di RSUD Bukittinggi, 1 orang di RS Yos Sudarso Padang, 1 orang di RSI Ibnu Sina Padang, 1 orang di Semen Padang Hospital, 1 orang di RSUD M. Natsir Solok, dan 1 orang di RS Tkt IV Solok.

baca juga: Presiden Ajak Masyarakat Hidup Berdampingan Dengan COVID-19

Ia menjelaskan data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 Wib adalah sebanyak 3.255 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 2.499 orang, meninggal dunia 102 orang, dirawat di rumah sakit 92 orang, dan isolasi mamdiri 565 orang.

Jajaran Dinas Kesehatan terus mengingatkan setiap masyarakat harus patuh Prokes COVID-19, karena melihat perkembangan kasus positif di Tanah Datar beberapa hari terakhir terus bertambah.

baca juga: Semen Padang Kembali Gelar Webinar Covid-19, Dirut SPH Ingatkan Masyarakat untuk Patuhi Prokes

"Seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saat beraktifitas, menghindari kerumunan, dan melakukan vaksinasi," tutur Yesrita. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi