RSUP M Djamil Padang: Pasokan Oksigen Masih Aman

ilustrasi: Oksigen
ilustrasi: Oksigen (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang menyatakan bahwa tidak ada permasalahan stok oksigen di Rumah Sakit terbesar di Kota Padang itu.

"Hingga saat ini, untuk oksigen di sini masih aman dan tidak ada permasalahan," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang , Gustafianov, Rabu 28 Juli 2021.

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

Ia mengatakan bahwa pihaknya menerima kiriman oksigen dari daerah Pekanbaru setiap dua hari sekali. Bahkan bisa setiap hari mendapatkan pasokan. "Dalam sepekan itu kadang sampai lima kali liquidnya sampai ke sini dan itu cukup untuk semua pasien di sini," lanjutnya.

Ia mengatakan, dengan adanya kerja sama yang baik dengan distributor, pihaknya tidak terlalu mengkhawatirkan stok liquid oksigen tersebut.

baca juga: Pemko Padang Akan Tutup Lokasi Karantina Rumah Nelayan, Ini Penyebabnya

"Kami harap pasokan liquid oksigen ini tidak terputus. Jika terjadi, kami sudah mempersiapkan langkah-langkah agar oksigen tidak terputus," lanjutnya.

Ia mengatakan, pihak distributor yang bekerja sama dengan RSUP M Djamil Padang telah menyanggupi jumlah liquid yang dibutuhkan dan berharap tidak akan terjadi permasalahan oksigen tersebut.

baca juga: Hampir Setengah Jumlah Nakes di Kota Padang Sudah Terima Vaksinasi Ketiga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani