Gubernur Sumbar: Dengan Dana 3 Miliar Jalan Tonang Talu di Pasbar Dibangun Tahun Ini

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di acara peresmian Talamau Tahfidz Centre di Jorong Merdeka, Nagari Talu
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi dan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di acara peresmian Talamau Tahfidz Centre di Jorong Merdeka, Nagari Talu (Ist)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyebut di tahun 2021 bakal dilanjutkan pembangunan Jalan Tonang Talu yang menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Barat saat meresmikan Talamau Tahfidz Centre di Jorong Merdeka, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Senin (2/8/2021).

baca juga: Beberapa Kali Mutasi dan Rotasi Sejumlah Pejabat, Bupati Pasbar: Tidak Ada Tekanan Politik

"Di tahun ini akan dibangun Jalan Tonang Talu dengan anggaran sebesar Rp3 Miliar. Jalan ini menghubungkan Talu dengan Lubuk Sikaping," kata Mahyeldi.

Ia mengungkapkan pembangunan jalan di Kabupaten juga mendapatkan dukungan dari pemerintahan pusat. Selain Jalan Tonang Talu, bakal dibangun Jalan Teluk Tapang.

baca juga: Dua Dekade, Ketua DPC Pasbar Sebut Demokrat Konsisten Perjuangkan Kepentingan Rakyat

"Pemerintahan pusat memberikan dukungan untuk membangun jalan, yakni Jalan Teluk Tapang yang terletak di Kecamatan Sungai Beremas," ungkapnya.

Disamping itu jelas Mahyeldi, selain penting nya pembangunan infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga masuk dalam salah satu poin penting di tengah masyarakat.

baca juga: Sungguh Tega, Kakek di Pasbar Hamili Cucu Tiri yang Masih Pelajar

Sedangkan pembangunan SDM ini lanjutnya, masuk dalam pembangunan di bidang keagamaan. Untuk itu perlu didirikan atau dimunculkan rumah tahfidz di kecamatan atau di kenagarian.

"Perilaku manusia akan tercermin dari tingkah pola masyarakat. Ini merupakan salah satu poin penting di tengah-tengah kehidupan masyarakat," jelasnya.

baca juga: Tips Aman Bertransaksi Online Dari Pakar

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan pendirian rumah tahfidz merupakan visi misi nya dalam menciptakan masyarakat yang cinta terhadap AlQuran.

Menurutnya dengan mencintai AlQuran secara langsung akan membangun SDM yang beragama di tengah-tengah masyarakat dan akan membumi di bumi mekar Tuah Basamo.

"Memang ini merupakan salah satu visi misi kami. Sudah ratusan rumah tahfidz berdiri di Pasaman Barat . Kita harap, bisa memicu generasi kita untuk lebih mencintai AlQuran," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi